Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Berita Kota

Berita-berita seputar kegiatan yang terjadi di Kota Tebing Tinggi

Olahraga Sangat Penting Dalam Membangun Watak Bangsa

pdk-tebingtinggi-online | Pembukaan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) dalam rangka memperebutkan Piala Walikota Tebing Tinggi (9/09/2014) tepatnya di lapangan sepak bola Brimob Dasu yang dibuka langsung oleh Walikota Tebing Tinggi . Dalam kesempatan tersebut turut hadir serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi Drs. H. Pardamean Siregar, M.Ap, Kaden Brimob Datasemen B, Ketua DPRD H. Syahrial Malik, Pimcab Bank Sumut Syahmirdan Siregar serta Ketua KONI Tebing Tinggi HM. Daniel Sultan SE yang diwakili Sekretaris Parsaulian Siregar.alt

Olahara merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan watak bangsa, dengan olahraga dapat mengembangkan sportivitas, sifat kesatria dan kepatuhan pada aturan main; oleh karena itu, dengan olahraga benar-benar kita dapat membangun watak bangsa, karakter bangsa yang kuat dan mulia. Sambut Walikota

Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM juga menyampaikan bahwa diadakannya Kegiatan Liga Pendidikan ini memiliki banyak manfaat bagi anak-anak Kota Tebing Tinggi diantaranya.

Pertama :Memberikan hasil positif bagi  berprestasi  pemain-pemain sepak bola kita diusia dini maupun diusia remaja. Walikota menyatakan bola adalah sebagai sebuah industri, banyak kita baca dikoran bahwa pemain-pemain sepak bola dunia begitu banyak memiliki hal sebagai pemain profesional yang jumlah banyarannya yang cukup menggiurkan melebihi gaji dari presiden, ini menunjukkan sepak bola adalah sebuah industri  dan bagaimna kita bisa merebut industri  itu tentu kita harus berprestasi

Selengkapnya...

Pramuka Salah Satu solusi Menuju Kebangkitan

 pdk-tebingtinggi-online | Peringatan hari jadi Pramuka yang ke-53, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tebing Tinggi yang digelar dilapangan merdekan Kota Tebing Tinggi selasa (2/9/2014) berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan, wali kota tebing tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM yang menerima aunugerah lencana melati dari Presiden RI tahun 2014 menyematkan anugerah Lencana Dharma Bhakti kepada kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi Drs. H. Pardamean Siregar, M.Ap.

Walikota Tebing Tinggi selaku ketua majelis pembimbing cabang kota tebing tinggi sebelum upacara dimulai terlebih dahulu melantik pengurus kwartir cabang gerakan pramuka kota tebing tinggi periode 2014-2018.alt

Pramuka untuk generasi penerus bangsa sangatlah dibutuhkan karena “pramuka sebagai pioner yang kita harapkan dapat menghadapi krisis sosial dan krisis kebangsaan, orang yang dapat aktif dalam aktivitas kepramukaan biasanya orang yang mandiri dan memiliki leadership” sambut walikota.

Walikota menyampaikan pramuka merupakan salah satu cara untuk mencegah para pelajar terlibat yang namanya narkoba, seks bebas dan juga masalah geng motor “ saya berharap pramuka bisa menjadi solusi dalam mencegah pelajar agar tidak terjerumus dengan masalah narkoba, seks bebas, dan geng motor. Untuk itu saya minta kepada dinas pendidikan menghidupkan kembali pramuka disetip sekolah mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK negeri dan Swasta tanpa terkecuali” tegas Walikota.

Selengkapnya...

Tampung Tawar Calon Jamaah Haji Di Jajaran Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi

pdk-tebingtinggi-online | Jajaran Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi (27/8/2014) melaksanakan kegiaan Tampung Tawar terhadap calon jamaah haji yang akan menyempurnakan rukun Islam yang ke-5 tepatnya dihalaman depan kantor dinas pendidikan Kota Tebing Tinggi. Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Tebing Tinggi yang diwakili Staf Ahli Drs. Bachrum, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi Drs. H. Pardamean Siregar, M.Ap, Ustadz Muhammad Ghazali Saragih sebagai penceramah, Ketua PHBI H. Aznam Siregar.alt

Menunaikan Ibadah Haji merupakan rukun Islam yang kelima, bagi siapa saja yang sudah mampu untuk berangkat kesana maka diwajibkan untuk melaksanakannya, mampu dalam arti sehat jasmani, meninggalkan bekal bagi orang yang ditinggal. Begitulah sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi Drs. H. Pardameaan Siregar, M.Ap dalam acara “Tampung Tawar Jamaah Calon Haji dan Halal Bi Halal Keluarga Besar Jajaran Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi”, acara yang dilaksankan di lapangan parkir kantor Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi (27/8/2014) berjalan dengan baik dan penuh khidmad.

Dalam sambutanya kepala dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi Drs. H. Pardamean Siregar, M.Ap menyampaikan bahwa melaksanakan Ibadah Haji merupakan ibadah yang wajib bagi orang yang telah mampu. Dalam kesempatan itu juga kepala dinas menyampaikan sedikit pengalaman yang pernah dialami di Makkatul Mukarramah, bahwa sesampainya dimakkatul mukarramah kita akan menyaksikan banyak kejadian yang diluar nalar manusia.

Selengkapnya...

TOT Dalam Gerakan 21 Hari Lifebuoy

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi Drs. H. Pardamean Siregar, M.Ap menghadiri acara pembukaan Training Of Trainers (TOT) Gerakan 21 Hari Lifebuoy tepatnya di Aula SMA N. 1 Tebing Tinggi dalam acara tersebut ikut serta hadir Plt Dinas Kesehatan Riswandi, ST, Director Heartindo Dr. Abad Diana Kusumawati, MARs.

Tangan adalah salah satu jalur utama penyakit untuk masuk kedalam tubuh seseorang. Tangan merupakan anggota tubuh paling sering bersentuhan dengan benda yang ada disekitar dan langsung berhubungan dengan mulut, hidung, liang telinga, dan selaput lendir (mata).alt

Dalam hal ini para pakar kesehatan selalu menekankan bahwa kesehatan merupakan aset paling berharga dan harus menjadi prioritas yang paling diutamakan. Kesehatan itu sangat mahal harganya. Selagi kesehatan masih bersahabat, kesehatan tubuh harus dijaga agar tetap sehat dan bugar sepanjang masa.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan bahwa budaya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) bukan hanya berlaku di bidang kesehatan saja. Tapi CTPS juga berdampak pada bidang pendidikan karena salah satu yang menyebabkan anak-anak tidak bisa masuk sekolah adalah Diare.

Selengkapnya...

Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-69

pdk-tebingtinggi-online | Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 . 

Upacara dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Sabtu (17/8/14) pagi. Detik-detik Proklamasi ditandai dengan dibunyikannya sirine dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi H. Syahrial Malik.

alt

Pengibaran duplikat Sang Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari siswa-siswi SLTA se-Kota Tebing Tinggi dilaksanakan dengan penuh khidmat dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Peleton Musik (Tonsik) Kota Tebing Tinggi. Pada HUT RI tahun ini komandan peleton Paskibra dengan komandan seorang wanita Afni Milanda Zega siswi SMA Negeri 4 Tebing Tinggi, sementara Dita Khairani siswi dari SMA Negeri 1 Tebing Tinggi mendapat kehormatat sebagai pembawa baki duplikat Bendera Sang Merah Putih. Penggerek bendera Agung N. Harianja siswa SMA Negeri 1 dan Jaya Kusuma siswa SMA Negeri 1.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Pawai yang diikuti seluruh peserta upacara dan sekolah-sekolah tingkat SLTP dan SLTA se-Kota Tebing Tinggi. Kemudian acara dilanjutkan dengan pelepasan Pawai Kemerdekaan HUT Ke-69 yang dikomandai oleh Kejari Tebing Tinggi Fajar Rudi Manurung, SH, MH.

Sebelumnya dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi Drs. H. Pardamean Siregar, M.Ap pada upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69,  tepatnya dihalaman depan Kantor Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi mengatakan bahwa sudah sepatutnya bangsa indonesia mensyukuri bahwa bendera sang merah putih telah berhasil ditegakkan, namun bukan berarti perjuangan indonesia telah berhasil sepenuhnya. Dimasa yang telah lalu kemerdekaan lebih diprioritaskan, namun di saat sekarang ini bangsa indonesia diharuskan mengisi kemerdekaan dengan semangat dan jiwa kebangsaan agar dapat menghadapi berbagi persoalan dengan perjuangan.

Selengkapnya...

Pramuka Berperan Dalam Melengkapi Pendidikan Bagi Generasi Muda

Jum’at (8/08/14) Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pembina Pramuka Tingkat SD dan SMP di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi, kegiatan yang dipimpi langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi Drs. H. Pardamean Siregar, M.Ap berjalan dengan baik, dalam kegitan tersebut turut hadir Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tebing Tinggi Wal Asri, S.P.alt

Kegiatan pramuka sangatlah penting dan bahkan memiliki banyak manfaatnya, apalagi pramuka sudah menjadi salah satu ekstrakulikuler wajib di sekolah baik tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Pokok dari Gerakan Pramuka adalah untuk mengaktifkan kembali gugusdepan di seluruh dunia dan untuk terlaksanya pelbagai kegiatan yang dimilikinya. Sambut Kepala Dinas

Gerakan Pramuka tidak bisa berdiri dengan sendiri tanpa melibatkan pihak-pihak yang lain oleh karena itu Gerakan Pramuka memeprlukan dukungan yang kuat dari pelbagai pihak yaitu dukungan dari orang tua, melalui komite sekolah, dapat berperan aktif dalam mendukung Gugusdepan Gerakan Pramuka berbasis sekolah.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Pardamean Siregar, M.Ap menyampaikan beberapa pesan apa saja  yang menjadi kewajiban selaku pembina Pramuka sebagai berikut :

Selengkapnya...

Idul Fitri 1 Syawal 1435 H di Kota Tebing Tinggi

pdk-tebingtinggi.com - online | Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, bersama unsur muspida dan ribuan warga Kota Tebing Tinggi melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1435 H (28/7) di Kota Tebing Tinggi yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi. Bertindak sebagai imam  H. Fadlansyah Putra, S.Pd.I dan Khotib Prof. Dr. H. Syukur Kholil, MA. Guru Besar Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Sumatera Utara.
 
altDalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi mengatakan dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa sesuai dengan misi Pemerintah Kota Tebing Tinggi, akan melaksanakan wajib bisa membaca Al-Qur'an khusus bagi pelajar SMP yang beragama Islam yang bekerjasama Dinas Pendidikan dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Tebing Tinggi.
 
Usai melaksanakan Sholat Khotib dalam khutbahnya mengatakan Hari Raya Idul Fitri ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah. Menurut Konsep Islam, orang-orang yang beriman itu adalah bersaudara dan mereka harus senantiasa memperbaiki hubungan persaudaraan agar mendapat rahmat dari Allah SWT. Adanya perbedaan pilihan, keinginan, perbedaan suku, etnis atau bangsa tidak semestinya menjadi pemicu terjadinya pertentangan dan perselisihan di antara kita, sehingga dapat mengurangi semangat persaudaraan di antara sesama umat Islam. Seperti baru-baru ini (9 Juli 2014) kita baru saja melakukan pesta demokrasi yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, sudah barang tentu di antara kita mempunyai pilihan yang berbeda, tetapi perbedaan pilihan itu janganlah sampai dapat mengurangi atau merusak rasa persaudaraan atau ukhuwah islamiyah diantara kita, sebab akan membuat kita menjadi rapuh dan lemah sehingga tidak lagi menjadi umat yang disegani oleh kawan maupun lawan.
 

PELANTIKAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI KEPALA SEKOLAH DAN PENGAWAS SEKOLAH BARU

Pelantikan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi yang dilaksanakan pada hari Rabu (23/07/2014) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Tebing Tinggi , Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi Drs. H. Pardamean Siregar, M.Ap. yang langsung mengambil sumpah pada pelantikan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah. Turut serta hadir dalam acara tersebut Kepala BKPP Kota tebing Tinggi yang diwakili H. Erwin Suheri Damanik, S.S, M.Sp.

alt

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan bahwa pergantian suatu jabatan itu dilakukan karena memang kondisi yang mengharuskannya terjadi, seperti adanya pejabat yang pengsiun, perlunya penyegaran, dinilai kurang kompeten atau karena tuntunan kedinasan yang memang menghendaki adanya perubahan.

Juga kepala Dinas menyampaikan bahwa tantangan yang akan dihadapi dalam sebuah instansi/organisasi itu pasti ada apalagi dimasa yang akan datang jauh lebih berat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kepada Kepala Sekolah yang baru ada beberapa hal yang harus diperhatikan kerjakan dan dilaksanakan :

Selengkapnya...

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
Arsip Surat

Arsip surat dapat dilihat di link "ARSIP SURAT" yang ada dibawah surat Dinas atau dapat di klik di 

PETUNJUK PELAKSANAAN

Petunjuk Pelaksanaan Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

PermenDikBud No.68 Tahun 2014 Peran Guru TIK

Permendikbud No.68 Tahun 2014 Tentang Peran Guru TIK 

Hak Cipta 2007-2010 Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi - Sumatera Utara | Hubungi Administrator Website | Powered by Joomla!
Best display at 1366 x 768 on Internet Explorer 8, Mozilla Firefox 3.6, Google Chrome 10, Safari 5, Opera 11